Jual Jogging Track – Akhir pekan sesungguhnya sedap dimanfaatkan untuk jogging. Selain meregangkan otot-otot yang kaku sesudah sepekan beraktivitas, jogging juga dapat beri kesegaran pikiran. Namun, membuat kamu yang tinggal di Jakarta, lahan buat jogging  yang seru mungkin dapat jadi PR yang berat.

Patut diakui, di kota megapolitan ini, tempat untuk meraih hawa fresh dan area yang lapang buat jogging  cukup terbatas. Salah milih tempat, bukan hawa fresh yang didapat, tetapi tambah polusi.

Nah, sebenarnya, di mana aja sih tempat jogging yang sedap di Jakarta? Yuk, simak!

1. Kebun Binatang Ragunan

Letaknya di Jakarta Selatan. Datanglah pagi-pagi sebelum akan pukul 06.00 atau sebelum akan wisatawan ramai berdatangan. Kebun binatang seluas 140 hektare ini sesungguhnya ideal untuk jogging. Tempatnya sejuk dan nyaman.

Selain jogging, kamu terhitung dapat belajar berkenaan flora dan fauna. Ajaklah kawan atau pacar biar gak garing. Tiket masuknya terhitung murah, sekitar Rp 4.000 terkecuali kamu mau jogging. Jangan lupa bawa air putih berasal dari rumah, ya!

2. Monumen Nasional atau Monas

Monas, Jakarta Pusat, sesungguhnya terlihat panas terkecuali siang. Tapi terkecuali pagi, tempat bernaungnya ikon Jakarta ini jadi tempat yang ideal buat jogging. Track-nya datar, sesuai membuat lari-lari kecil atau jalan-jalan. Banyak terhitung orang yang jogging di Monas.

Mereka datang pagi-pagi betul atau sore hari. Banyaknya pengunjung yang datang untuk olahraga membuatmu semangat buat jogging.

3. Gelora Bung Karno, Senayan

Siapa yang tak tahu Gelora Bung Karno atau GBK yang berlokasi di Senayan, Jakarta Selatan, ini? Lokasi ini tenar nyaman untuk berolahraga. Tempatnya terlampau lapang.

Ada terhitung bermacam sarana yang menopang untuk berolahraga atau sekadar jogging. Track-nya  datar dan sesungguhnya didesain untuk jalur lari. Ada pula senam bersama, taichi, yoga, dan sebagainya.

Selain berolahraga, kamu dapat cuci mata, siapa tahu bersua bersama dengan jodoh. Maklum, banyak orang berasal dari bermacam kalangan datang untuk berolahraga di sini. Bahkan, para atlet terhitung berlatih di sana lho!

4. Taman Suropati, Menteng

Taman Suropati ini lokasinya di Menteng, Jakarta Pusat. Tamannya sesungguhnya tak terlampau besar, tetapi sejuk gara-gara banyak pohon rindang. Di Taman Suropati terhitung tersedia sebagian patung karya perupa-perupa berasal dari ASEAN.

Tempatnya cozy  banget buat jogging  atau sekadar jalan-jalan. Di sana terhitung banyak anak-anak muda yang membawa peliharaannya berjalan-jalan, seperti anjing dan kucing.

5. Taman Menteng

Selain Taman Suropati, jogging  di Taman Menteng terhitung patut dicoba. Taman Menteng ini belakangan jadi tempat nongkrongnya anak-anak muda.

Datanglah pagi-pagi atau sore hari. Selain olahraga, kamu dapat mendapat kawan baru atau bergabung bersama dengan komunitas yang biasa nongkrong di taman itu.

6. Taman Ayodya

Taman ini letaknya tak jauh berasal dari pusat perbelanjaan Blok M, Jakarta Selatan. Desainnya unik, seperti panggung teater  terbuka. Ada terhitung air mancur yang keren di sana.

Tempat ini sesuai membuat lari-lari kecil atau sekadar beri kesegaran pikiran. Ada terhitung sebagian gazebo yang dapat digunakan beristirahat sementara penat berlari.

7. Taman Cattleya, Tomang

Orang Jakarta tak banyak yang tahu terkecuali di Tomang ternyata tersedia taman yang sesuai digunakan untuk jogging. Namanya Taman Cattleya atau Taman Tomang. Di taman ini, tersedia danau buatan yang cukup menyejukkan.

Kamu dapat mengelilinginya melalui jalur pejalan kaki. Jalannya cukup nyaman untuk jogging. Taman ini terhitung tak seramai taman-taman lainnya.

Mungkin gara-gara banyak yang enggan datang ke taman ini. Sebab, lokasinya berada di jalur yang cukup padat. Meski begitu, jangan ragu jogging  di taman yang seru ini, ya.

8. Kota Tua

Pernah berpikir membuat lari-lari di kompleks Kota Tua? Ya, wilayah ini asyik untuk jogging  pagi-pagi. Datanglah sebelum akan pukul 06.00. Wisatawan belum berdatangan di jam itu.

Kamu terhitung dapat mengfungsikan lahan lapang di dekat Museum Fatahillah untuk lari-lari kecil. Kapan ulang bisa jogging dengan keadaan Batavia klasik?

9. Ancol Loop

Tak tersedia salahnya jauh-jauh datang ke Ancol untuk sekadar lari pagi atau lari sore. Usahamu ini dapat berbuah manis. Sebab, di Ancol, kamu bisa jogging sekaligus melihat panorama laut dan mendengar suara perahu-perahu kecil berlabuh.

Desiran ombak kecil memicu asumsi jadi rileks dan adem. Meski pantainya tak seindah pantai-pantai di Kepulauan Seribu, tetapi cukup lho untuk refreshing sembari olahraga. Apalagi terkecuali kamu olahraga sore hari, kamu dapat sembari menikmati kecantikan sunset.

10. Kawasan Epicentrum, Kuningan

Kawasan ini miliki tempat yang luas untuk disusuri bersama dengan ber-jogging ria. Mulai berasal dari Plaza Festival, kamu dapat masuk ke kawasan Epicentrum yang cukup sepi. Tempatnya cukup sejuk dan nyaman untuk lari.