LayarKaca21  – Pada awal tahun 2017, semua orang tahu bahwa Star Wars: The Last Jedi akan menjadi film terlaris tahun ini. Kami juga tahu bahwa Beauty and the Beast, Guardians of the Galaxy Vol. 2, dan Spider-Man: Homecoming akan menghasilkan banyak uang.

Tapi apa yang tidak ada yang bisa diprediksi adalah film terlaris No. 5 tahun ini adalah Jumanji: Welcome to the Jungle – sebuah reboot yang hanya sedikit terlihat bersemangat tetapi benar-benar hancur di box office. Hanya sedikit yang bisa memprediksi seberapa suksesnya itu. Adaptasi Stephen King menjadi film horor terlaris sepanjang masa dan menghasilkan lebih banyak uang daripada Justice League.

Menjelang 2018, film terlaris tahun ini hampir pasti akan menjadi Avengers: Infinity War. Incredibles 2, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Solo: Kisah Star Wars kemungkinan akan melengkapi daftar 10 teratas. Tapi film apa yang akan menyelinap pada semua orang dan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang kita harapkan? Apa Jumanji: Selamat Datang di Hutan tahun ini?

Mari kita coba memilih film-film tersebut dengan melihat 2018 film yang bisa menjadi hits kejutan.

1. The 15:17 ke Paris – 9 Februari

Kembali pada bulan Desember 2014, tampak jelas bahwa film terlaris tahun ini adalah The Hunger Games: Mockingjay – Bagian 1. Tetapi semua orang terkejut ketika Sniper Amerika Clint Eastwood masuk pada menit terakhir dan melewatinya. Memang, film itu menjadi fenomena yang lengkap. Film Eastwood berikutnya adalah Sully, kisah nyata patriotik lain yang juga berkinerja baik.

Eastwood memiliki satu lagi jenis film yang keluar pada tahun 2018. 15:17 ke Paris adalah tentang orang-orang yang menggagalkan serangan teroris di kereta api Paris pada 2015. Tapi ada gimmick yang tidak biasa untuk yang satu ini: Para pria yang sebenarnya benar-benar menghentikan kereta di kehidupan nyata bermain sendiri.

Untuk alasan yang sama bahwa American Sniper menjadi hit, The 15:17 ke Paris dapat mengejutkan banyak orang, terutama dengan gimmick menggunakan pahlawan yang sebenarnya – ketiganya mungkin akan meningkatkan banyak perhatian untuk film pada tur pers. Ini pasti tidak akan sebaik American Sniper, tetapi bahkan jika itu mendekati gross Sully, itu akan menjadi sukses besar.

2. Black Panther

Tentu saja, semua orang tahu bahwa Black Panther akan berjalan dengan baik. Tapi sejauh mana itu adalah hit mungkin akan mengejutkan orang, karena Black Panther siap menjadi Wonder Woman tahun ini. Film itu akhirnya meniup semua harapan keluar dari air, membuat $ 412 juta di dalam negeri dan menjadi film nomor satu di musim panas. Film ini mendapatkan momentum secara parsial karena ini adalah acara budaya, menjadi film superhero utama wanita pertama di era baru film komik ini.

Black Panther adalah film superhero hitam pertama di era baru ini, dan karenanya memiliki potensi untuk keluar karena alasan yang sama. Ditambah lagi, gebrakan awal sudah sangat bagus. Tidaklah beralasan untuk berpikir bahwa film itu dapat dibuka dengan harga $ 140 juta atau lebih, memberikannya pembukaan terbesar di bulan Februari dalam sejarah.

3. A Quiet Place – 6 April

2017 adalah tahun yang luar biasa baik untuk horor. Tidak hanya melakukannya luar biasa baik, tetapi begitu juga Get Out, Happy Death Day, Split, dan Annabelle: Creation. Panggung sekarang ditetapkan untuk film horor mendominasi pada bagian awal 2018.

Penantang kuat untuk melakukannya adalah Paramount’s A Quiet Place. John Krasinski dan Emily Blunt membintangi film ini tentang keluarga yang tinggal di sebuah peternakan yang harus tetap tenang setiap saat untuk bertahan hidup melawan makhluk gaib misterius.

Ada kekuatan bintang dengan Blunt dan Krasinski, yang terakhir mengarahkan film ini. Ini juga mendapat kait yang menarik, dengan premis yang mirip dengan Don’t Breathe, sukses besar di box office. Dan yang terbaik, ada tanggal rilis yang hebat, keluar di akhir pekan ketika tidak akan ada film yang sama-sama seram yang muncul di bioskop.

Jika ada baiknya, A Quiet Place kemungkinan akan menjadi No. 1 di akhir pekan pembukaannya dan akan tetap berada di lima besar selama beberapa minggu sesudahnya.

4.Truth or Dare – 13 April

Blumhouse Productions benar-benar terbakar akhir-akhir ini. Dalam dua tahun terakhir saja, mereka telah merilis The Purge: Election Year, Ouija: Origin of Evil, Split, Get Out, Happy Death Day, dan Insidious: The Last Key, yang semuanya berkinerja sangat baik.

Yang terbaru mereka adalah Truth or Dare, yang secara efektif adalah film slasher. Di dalamnya, sekelompok mahasiswa akan mati jika mereka tidak setuju untuk berpartisipasi dalam permainan Truth or Dare yang meningkat. Karena film Blumhouse sangat murah, pada dasarnya semuanya dijamin untuk mencapai titik impas. Tapi Truth or Dare bisa melakukan lebih dari sekedar impas. Untuk satu, itu keluar pada hari Jumat tanggal 13. Itu harus mendatangkan orang-orang yang tidak selalu pergi untuk melihat film horor tetapi akan untuk acara spesial ini.

Plus, ini adalah film slasher modern dengan konsep asli yang keren, yang membantu membawa kesuksesan Hari Kematian pada tahun 2017.

Selanjutnya: Film ini cukup misterius tetapi kemungkinan masih akan pecah.

5. Film Cloverfield tanpa judul – 20 April

Kembali pada tahun 2016, tidak ada yang benar-benar yakin bagaimana 10 Cloverfield Lane akan melakukannya. Setelah semua, film itu bahkan tidak diumumkan sampai dua bulan sebelum dirilis di bioskop. Namun pengakuan merek Cloverfield dikombinasikan dengan kata-kata positif dari mulut ke mulut memungkinkan film untuk menghasilkan lebih dari $ 100 juta.

Tahun ini, Paramount berada dalam situasi yang sama dengan Partikel Tuhan (yang bukan merupakan judul terakhir dari film). Ini adalah yang ketiga dalam seri Cloverfield dan mungkin akan diberi judul sesuatu dengan Cloverfield dalam nama.

Studio telah menunda film beberapa kali. Itu seharusnya keluar pada Februari 2017 tetapi ditunda hingga Februari 2018 dan kemudian hingga April 2018. Dan sekarang, ada desas-desus bahwa film itu mungkin berakhir di Netflix. Tapi dengan asumsi Partikel Tuhan benar-benar muncul di bioskop, kesuksesan box office-nya mungkin mengejutkan bagi mereka yang benar-benar tidak tahu keberadaannya saat ini.