Bunga Meja – Kamboja adalah satu style tanaman hias yang terlebih di Indonesia seringkali ditemukan di pemakaman atau tempat-tempat yang dianggap keramat. Namun pada selagi ini sesudah memandang keindahan bunganya yang termasuk tidak kalah indah dibandingkan bersama bunga lainnya, Kamboja kini menjadi tidak benar satu tanaman hias.

Pada awal awalnya Kamboja tumbuh di negara Amerika Tengah seperti Equador, Colombia, Cuba, Venezuela dan Meksiko. Pertama kali di catatkan didalam proses klasifikasi oleh sorang botani berkebangsaan Perancis bernama Charles Plumeria. Tidak diketahui secara tentu kapan bunga Kamboja ini memasuki Indonesia.

Meskipun sanggup untuk tumbuh di segala tempat, bakal tetapi habitat ideal bagi pohon Kamboja ini berada di ketinggian 700 mdpl. Diperkirakan jika Kamboja asli Indonesia miliki bunga berwarna putih bersama bagian didalam berwarna kuning.

Ciri-ciri yang dimiliki Kamboja ini sebetulnya sanggup tumbuh sampai 6 mtr. tingginya. Berbeda bersama tanaman hias lain yang pada biasanya berukuran kecil. Karena itu tanaman Kamboja ini sering kali ditanam di pekarangan atau di halaman yang luas. Atau sanggup termasuk di buat Bonsaiatau bersama media cangkok supaya pohon yang dihasilkan menjadi lebih kecil.

Kamboja miliki lebih dari satu style lain diantaranya adalah Kamboja Plumeria Bali-whirl, Plumeria Acuminata, Plumeria Acutifolia, Plumeria Kok Putih dan Plumeria Cendana.

Seringkali tersedia orang yang tidak benar mengenali tanaman Kamboja bersama Kamboja jepang. Meski miliki kekerabatan didalam satu famili, bakal tetapi tetap kedua tanaman ini adalah berbeda. Perbedaan ini ditemukan pada genusnya, dimana Kamboja berasal dari genus Plumeria sedang Kamboja jepang berasal dari genus Adenium.

Pemanfaatan tanaman Kamboja tak hanya berasal dari sebagai tanaman hias, terlebih pada bunga termasuk dimanfaatkan untuk bahan obat-obatan. Keluhan seperti nyeri selagi haid dan pingsan akibat panas atau heat streak sanggup dikurangi. Selain itu biasa termasuk digunakan untuk membuat sembuh disentri. Sementara getahnya dipercaya sanggup membuat sembuh sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang.

Teknik penanaman termasuk terbilang ringan gara-gara pohon Kamboja sanggup tumbuh didalam keadaan apapun. Selain itu sesudah penanaman dan tumbuh besar pun tidak memrlukan perawatan yang ekstra, hal ini gara-gara tanaman Kamboja yang sanggup menyimpan cadangan air yang lumayan banyak. Sehingga perawatan pun tidak memerlukan perhatian yang berlebih.