Asian Games 2018 sebentar lagi bakal digelar. Untuk cabang sepak bola, timnas Indonesia U-23 sudah mempersiapkan diri semaksimal bisa saja demi menggapai hasil terbaik didalam cabang sepak bola, lebih-lebih ini digelar di negara sendiri. Indonesia tergabung didalam Grup A bersama Hong Kong, Laos, China Taipei, dan Palestina. Berikut profil lengkap tentang lawan-lawan yang bakal dihadapi Indonesia di cabang sepak bola Asian Games 2018.

1. Timnas Hong Kong U-23

Dilansir dari Fifa.com, saat ini Hong Kong tempati peringkat 142 dunia, unggul 22 peringkat dari timnas Indonesia. Namun, dilansir dari 11v11.com mencatat sejarah pertemuan mereka dari semua level usia, Indonesia terakhir kali bertemu terhadap th. 2007 selanjutnya bersama menggapai kemenangan 1-0 atas Hong Kong.

Untuk level U-23 sendiri, Indonesia belum dulu bertemu serupa sekali. Dari 16 pertemuan mereka, Indonesia sudah menang 8 kali namun Hong Kong baru menang 5 kali dan sisanya menggapai hasil imbang. Dengan demikian, Indonesia dapat menggapai hasil imbang atau kemenangan atas Hong Kong.

2. Timnas Laos U-23

Laos tampaknya jadi negara terlemah di Grup A. Pasalnya, Laos sudah tempati peringkat 178 dunia, kalah 14 peringkat dari Indonesia. Di level senior, Indonesia boleh benar-benar perkasa atas Laos bersama 8 kali menang dari 9 kali pertemuannya, sayangnya di level U-23, Indonesia justru kalah tipis dari Laos di mana Laos menang 2 kali dari 3 pertemuannya.

Dilansir dari Futbol24.com, kemenangan Indonesia U-23 atas Laos terjadi terhadap ajang persahabatan bersama skor 3-0 yang terjadi terhadap th. 2013 lalu. Meski demikian, Indonesia harus berhati-hati bersama Laos U-23 karena rekor pertemuan mereka dan harus menang terhadap pertandingan ini.

3. Timnas China Taipei U-23
Goal.com
Negara yang bertetangga bersama Hong Kong ini juga jadi lawan yang bakal dihadapi Indonesia di ajang Asian Games 2018. China Taipei saat ini tempati peringkat 123, unggul jauh atas Indonesia. Untuk pertemuan di level U-23 sendiri kedua tim belum dulu bertemu sekalipun.

Akan tetapi, di semua level usia, Indonesia dulu bertemu sekali terhadap th. 2010 saat menang 2-0 atas China Taipei didalam ajang uji coba. Dengan demikian, Indonesia dapat dikehendaki menggapai 3 poin saat hadapi China Taipei yang merupakan lawan pertama yang bakal dihadapi Indonesia didalam ajang Asian Games 2018 cabang sepakbola.

4. Timnas Palestina U-23
the-afc.com
Negara ini bisa saja jadi negara terkuat di Grup A karena Palestina sendiri berada di peringkat 99 dunia, unggul benar-benar jauh dari peringkat Indonesia. Untuk pertemuan kedua tim, di level senior baru bertemu 1 kali dan menang telak 4-1 terhadap saat itu didalam ajang uji coba di th. 2011 lalu.

Namun, di level U-23 Indonesia baru bertemu 1 kali dan berakhir bersama kekalahan 1-2 atas Palestina U-23 terhadap ajang uji coba di th. 2013 lalu. Dengan demikian, Indonesia diprediksi menggapai seri atas Palestina.