Inilah 3 Pilihan Tempat Wisata di Jogja yang Kekinian Pilihan tempat wisata di Jogja sangat banyak jadi sangat rugi kalau Anda belum pernah berlibur kesini, sebab ada banyak tempat menarik wajib disambangi. Saking banyaknya tempat wisata di Kota Gudeg ini sepertinya kurang afdhol jika hanya mampir sehari saja, minimal dua hari disini. Yogyakarta memang dikenal sebagai salah satu kota budaya di Indonesia dan menyuguhkan suasana keraton yang khas. Bahkan disini Gubernurnya dipimpin langsung oleh keturunan keraton yakni Sri Sultan Hamengku Buwono X. Rata-rata wisatawan di Yogyakarta berkunjung di musim liburan baik liburan anak sekolah maupun ketika ada long weekend, sebab disini banyak tempat wisata menarik untuk dinikmati.

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke tempat wisata modern dan dikenal kekinian, tenang saja kota Yogyakarta menyuguhkan beberapa pilihan. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja adalah:

  1. Museum Ulen Sentalu, berada di kawasan Utara Yogyakarta yang menampilkan koleksi karya seni para seniman Indonesia khususnya seniman asli Yogyakarta ditambah seni peninggalan Kerajaan Mataram.
  2. Taman Pelangi, obyek wisata kekinian ini menampilkan keindahan ribuan lampion yang menjadi spot terbaik untuk berfoto-foto lokasinya berada di Ring Road Utara, Sariharjo, Sleman.
  3. Upside Down World, sesuai namanya tempat ini didesain serba terbalik dan sangat hits apalagi di Indonesia hanya ada dua yakni di Bali dan satunya di Yogyakarta, lokasinya masih di Ring Road Utara di kawasan Depok, Yogyakarta.

Yogyakarta sepertinya selalu mencoba menampilkan obyek wisata baru yang sayang jika tidak dikunjungi, beberapa bahkan mengikuti trend terkini. Yakni seperti tiga tempat wisata yang disebutkan di atas dan aslinya masih banyak lagi beberapa tempat unik dan kekinian yang wajib dijelajahi. Saat mampir ke kota budaya ini pastikan mencari informasi sebanyak mungkin mengenai destinasi wisatanya, sehingga bisa dibuat daftar terlebih dahulu. Jika Anda fokus mencari tempat wisata yang sedang menjadi buah bibir maka beberapa rekomendasi di atas bisa dijadikan pilihan. Jangan lupa kunjungi setiap tempat wisata di Jogja yang sesuai selera Anda!