Penyembuhan Diabetes – Obat gula darah dibutuhkan dikala Anda sudah terdeteksi mengalami diabetes 1 ataupun diabetes jenis 2, atau pada kondisi tertentu yang disarankan oleh dokter Anda.
Obat gula darah untuk diabetes jenis 1 yaitu:

Insulin dalam konteks obat ini adalah insulin buatan sebagai obat gula darah. Insulin adalah jenis obat yang paling lazim digunakan dalam pengobatan diabetes jenis 1 dan lebih dari satu persoalan diabetes jenis 2.
Ada beraneka jenis obat gula darah berupa suntikan insulin yang tersedia. Jenis insulin yang Anda menggunakan bergantung pada seberapa parah hormon insulin Anda tidak diproduksi oleh pankreas. Pilihannya, yakni:

• Insullin yang melindungi takaran gula darah dalam jangka pendek (insulin reguler)
• Insulin aksi cepat. (insulin aspart, insulin glulisine, insulin lispro)
• Insulin aksi intermediate (insulin isophane)
• Insulin yang melindungi takaran gula darah dalam jangka kala lama (insulin degludec, detemir, glargine)
• Insulin kombinasi. Gabungan dari lebih dari satu jenis insulin

Obat amylinomimetic
Selain obat gula darah bersama dengan sesuaikan takaran insulin, dibutuhkan juga obat amylinomimetic ini. Salah satu jeni obat ini adalah pramlintide. Ini adalah obat yang juga perlu disuntik sebelum makan. Obat ini bekerja bersama dengan menunda pertu Anda untuk cepat kosong.

Obat gula darah untuk diabetes jenis 2
Obat gula darah untuk diabetes jenis 2 umumnya berupa oral atau diminum, ini bedanya bersama dengan jenis 1. Akan tetapi tersedia lebih dari satu diabetesi pada jenis 2 yang perlu obat gula darah bersama dengan injeksi atau suntik.
Sebab, lebih dari satu orang bersama dengan diabetes jenis 2 juga memerlukan suntikan insulin sebagai obat gula darah mereka. Berikut obat gula darah yang biasa digunakan, antara lain:

Alpha-glucosidase inhibitor
Obat gula darah jenis ini dibutuhkan untuk menunjang tubuh memecahkan makanan bertepung atau makanan memiliki kandungan gula. Obat ini dapat menurunkan takaran gula darah Anda. Obat ini perlu dikonsumsi sebelum makan. Bat ini dikenal bersama dengan nama acarbose (precose), dan miglitol (glyset)

Biguanides
Obat gula darah ini dapat menurunkan jumlah gula darah dalam hati Anda. Obat gula darah ini bekerja bersama dengan menurunkan penyerapan gula darah di usus Anda. Obat gula darah yang biasa digunakan adalah metformin(Glucophage, Metformin Hydrochloride ER, Glumetza, Riomet, Fortamet)

Dopamine agonist
Obat ini bekerja untuk merubah irama metabolisme di tubuh dan menghambat resistensi insulin, Contoh obat ini adalah bromocriptine (Parlodel).

DPP-4 inhibitors
Obat gula darah ini bekerja bersama dengan kurangi gula darah tanpa menyebabkan hipoglikemia. Obat gula darah ini dapat menunjang pankreas menyebabkan lebih banyak insulin. Contoh obat ini adalah alogliptin (Nesina), linagliptin (Tradienta), saxagliptin (Onglyza), sitagliptin (Januvla)