Berita Sulbar – Kawasan Pantai Manakarra merupakan keliru satu object wisata yang terdapat di Kota Mamuju, Ibukota Sulawesi Barat. Pantai ini adalah anggota berasal dari Teluk Mamuju. Teluk ini juga sebagai sentra perhubungan di Kota Mamuju yakni sebagai pelabuhan Batu.

Bagi penduduk di lebih kurang pantai, Pantai Manakarra merupakan daerah berkumpulnya anak muda, pria dan wanita. Tetapi sebenarnya, tidak cuma para anak muda saja yang mampir ke pantai ini, namun banyak juga para orang tua yang mampir ke sini. Entah cuma semata-mata duduk nikmati keindahan pantai. Pantai ini ramai terhadap jam 4 sore sampai 12 malam waktu Indonesia setempat.

Obyek Wisata
Jika Kota Makassar memiliki Pantai Losari, Pantai Manakarra adalah Losarinya Mamuju. Hal ini tidak terlalu berlebihan, gara-gara pantai ini terlalu memiliki panorama keindahan yang memikat siapa saja yang mampir berkunjung. Ditambah latar belakang Pulau Karampuang, menjadikan panorama pantai ini menjadi eksotis. Pada malam hari, pantai ini bakal dipenuhi oleh sinar lampu berwarna merah berasal dari kapal feri yang bakal berlabuh ataupun bertolak berasal dari Pelabuhan Mamuju.

Acara tiap tiap tahun yang diselenggarakan di Pantai Manakarra kebanyakan diselenggarakan terhadap Hari Jadi Kota Mamuju dan Hari Kemerdekaan RI terhadap bulan Agustus. Misalnya terhadap 2007 silam, pernah diselenggarakan acara pesta bakar ikan bersama dengan jumlah 8 Ton ikan fresh yang dibakar di atas bara api bersama dengan panjang 4.300 meter. Dan acara lomba Perahu Sandeq pun juga pernah di gelar di pantai ini.

Lokasi
Pantai Manakara berada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Akses
Untuk menuju obyek wisata di Sulawesi ini, Anda sanggup manfaatkan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Anda sanggup memulai perjalanan berasal dari Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat. Dari bandar hawa berikut perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Manakarra bersama dengan memerlukan waktu tidak cukup lebih 20 menit.

Fasilitas dan Akomodasi
Di kawasan pantai Sulawesi Barat ini terdapat sebagian toko dan warung yang menjajakan bermacam makanan dan minuman dan juga pedagang souvenir. Sementara untuk akomodasi hotel di pantai ini belum tersedia. Tetapi jikalau Anda dambakan nikmati keindahan alam Sulawesi Barat ini, Anda sanggup membawa tenda dan berkemah di lebih kurang pantai sembari menanti matahari terbit di Pantai Manakarra.