Playgrounds merupakan bagian integral dari budaya urban di Uni Soviet. Pada 1970-an dan 1980-an, ada taman bermain di hampir setiap taman di banyak kota Soviet. Peralatan bermain cukup standar di seluruh negeri; kebanyakan dari mereka terdiri dari batangan logam dengan bagian-bagian kayu yang relatif sedikit, dan diproduksi di pabrik-pabrik milik negara. Beberapa konstruksi yang paling umum adalah korsel, bola, jungkat-jungkit, roket, jembatan, dll.

Desain
Desain taman bermain dipengaruhi oleh tujuan dan penonton yang dituju. Area bermain terpisah mungkin ditawarkan untuk mengakomodasi anak-anak yang sangat muda. Taman tunggal, besar, terbuka cenderung tidak digunakan oleh anak-anak sekolah yang lebih tua atau anak-anak yang kurang agresif, karena hanya ada sedikit kesempatan bagi mereka untuk melarikan diri dari anak-anak yang lebih agresif. [16] Sebaliknya, taman yang menawarkan beberapa area bermain digunakan sama oleh anak laki-laki dan perempuan.

Efek pada perkembangan anak

Taman bermain yang penuh warna di Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, Jepang
Profesional mengakui bahwa keterampilan sosial yang anak-anak kembangkan di taman bermain sering menjadi keahlian seumur hidup yang dibawa ke masa dewasa mereka. Penelitian independen menyimpulkan bahwa taman bermain adalah salah satu lingkungan paling penting untuk anak-anak di luar rumah. Sebagian besar bentuk permainan sangat penting untuk perkembangan yang sehat, tetapi permainan bebas dan spontan — jenis yang terjadi di taman bermain — adalah jenis permainan yang paling menguntungkan.

Lihat Juga : Jual Indoor Playground

Perlengkapan bermain yang menarik, menarik dan menantang adalah penting untuk menjaga anak-anak bahagia sambil tetap mengembangkan kemampuan belajar mereka. Ini harus dikembangkan agar sesuai dengan berbagai kelompok anak-anak untuk berbagai tahap pembelajaran, seperti peralatan bermain spesialis untuk anak-anak pembibitan & pra-sekolah mengajar mereka berhitung dasar & kosa kata, untuk membangun kreativitas dan imajinasi anak dengan panel bermain peran atau teka-teki .

Ada konsensus umum bahwa aktivitas fisik mengurangi risiko masalah psikologis pada anak-anak dan menumbuhkan harga diri mereka. Laporan Kepala Petugas Medis Amerika (Departemen Kesehatan, 2004), menyatakan bahwa tinjauan dari penelitian yang tersedia menunjukkan bahwa manfaat kesehatan dari aktivitas fisik pada anak-anak sebagian besar terlihat pada perbaikan faktor risiko penyakit, penghindaran berat badan, mencapai massa tulang puncak dan mental kesejahteraan.

Bukti menunjukkan bahwa anak-anak yang berpartisipasi dalam aktivitas fisik meningkatkan harga diri mereka. Ekeland, Heian dan Hagan (2005) dan Gruber menemukan bahwa program latihan memiliki efek positif yang signifikan pada harga diri anak-anak.

Komentator berpendapat bahwa kualitas pengalaman latihan anak dapat memengaruhi harga diri mereka. Ajzen TPB (1991) mempromosikan gagasan bahwa harga diri anak ditingkatkan melalui dorongan penguasaan fisik dan pengembangan diri. Dapat dilihat bahwa taman bermain memberikan kesempatan yang ideal bagi anak-anak untuk menguasai keterampilan fisik, seperti belajar mengayun, menyeimbangkan dan memanjat. Pengembangan pribadi dapat diperoleh melalui peningkatan keterampilan, seperti bermain, berkomunikasi dan bekerja sama dengan anak-anak lain dan orang dewasa di taman bermain.

Dapat juga dilihat bahwa taman bermain umum dan pribadi bertindak sebagai tindakan pencegahan kesehatan di kalangan anak muda karena mereka mempromosikan aktivitas fisik di panggung dalam kehidupan anak-anak ketika mereka aktif dan belum berisiko memilih keluar dari aktivitas fisik.

Anak-anak telah membuat banyak permainan taman bermain dan hiburan. Tetapi karena taman bermain biasanya tunduk pada pengawasan dan pengawasan orang dewasa, budaya jalanan anak-anak muda sering berjuang untuk berkembang di sana. Penelitian oleh Robin Moore menyimpulkan bahwa taman bermain harus diimbangi dengan area-area marjinal yang (bagi orang dewasa) kelihatannya terlantar atau terbuang-buang, tetapi bagi anak-anak mereka adalah area yang dapat mereka klaim untuk diri mereka sendiri, idealnya area atau bidang hutan.

Bagi banyak anak, ini adalah waktu favorit mereka ketika mereka bisa bermain di taman bermain untuk waktu luang atau istirahat. Bertindak sebagai pelepas bagi mereka dari tekanan pembelajaran di siang hari. Mereka tahu bahwa waktu di taman bermain adalah waktu mereka sendiri.

Suatu jenis taman bermain yang disebut playscape dapat memberikan anak-anak perasaan kepemilikan yang diperlukan yang dijelaskan Moore di atas. Playscapes juga dapat memberikan orang tua dengan jaminan keselamatan dan kesejahteraan anak mereka, yang mungkin tidak lazim di lapangan terbuka atau area berhutan.

Pendanaan
Di Inggris, beberapa organisasi ada yang membantu menyediakan dana bagi sekolah dan otoritas lokal untuk membangun taman bermain. Ini termasuk Penghargaan Biffa, yang menyediakan dana di bawah Skema Hibah Kecil; Funding Central, yang menawarkan dukungan untuk organisasi sukarela dan perusahaan sosial; dan Dana Pembangunan Komunitas, program unggulan oleh Dewan Norfolk County