Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa ban adalah aksesories pelengkap dan tidak benar-benar berpengaruh pada performa kendaraannya. Mungkin kamu mesti sedikit memandang jenis ban, merk dan pola yang tersedia pada permukaan ban dan juga ukurannya dibuat tidak serupa pasti tersedia target tertentu untuk penggunaannya yang cocok bersama kondisi atau medan yana dapat ditempuh oleh ban tersebut.

Maka dari itu, kita dapat bahas sedikit tips untuk menentukan jenis ban yang cocok untuk diaplikasikan pada alat berat loader anda.

Loader adalah tidak benar satu jenis alat berat yang digunakan untuk memindahkan atau membawa benda – benda layaknya pasir, kerikil, tanah dan batu, aspal. Ada bermacam jenis loader yang tersedia dan setiap jenis loader memiliki berlebihan masing – masing dan tentu saja manfaat yang tidak serupa untuk setiap jenisnya. Lihat disini.
Loader merupakan investasi yang memadai perlu dan memakan cost yang memadai besar bagi para pelaku bisnis. Oleh karena itu, benar-benar perlu untuk meyakinkan bahwa loader Anda bekerja dalam kondisi yang terbaik.

Memilih ban loder yang pas untuk loader Anda adalah tidak benar satu cara terbaik untuk meyakinkan bahwa mesin Anda beroperasi secara efektif. Pilihan Ban Loader yang pas sangat mungkin loader Anda untuk bekerja lebih efisien dan tentu saja kurangi cost operasional dan downtime.

Berbagai jenis ban loader yang digunakan untuk front end loader, skid steer, backhoe atau forklift terkait pada medan atau daerah daerah alat berat kamu bekerja dan berjalan. Ban bersama kembang ‘lug’ ideal untuk traksi sedangkan ban bersama kembang yang lebih halus cocok untuk permukaan berpasir atau berumput dan pola ‘skid tyre’ cocok digunakan di jalur beton.

Jenis ban loader dibahas lebih rinci di bawah :

Pola Kembang LUG
Ban bersama pola kembang LUG benar-benar cocok untuk pemanfaatan traksi. Semakin dalam pola LUG dari ban itu, maka dapat tambah baik pula dalam laksanakan traksi. Perlu diketahui bahwa ban bersama pola LUG tidak cocok digunakan pada permukaan beton dan permukaan peka layaknya daerah berumput karena ban jenis ini memberikan tekanan pada permukaan tanah yang memadai tinggi sehingga pemanfaatan ban pada ke-2 daerah selanjutnya dapat memicu ban cepat menipis.

Pola Kembang Industrial LUG
Ban bersama pola kembang industrial LUG merupakan ban multi-fungsi. Ban ini bisa digunakan untuk permukaan beton dan termasuk tanah lunak. Jika Anda mobilisasi loader Anda di jalur umum, maka ban industrial LUG benar-benar dianjurkan.

Lihat Juga : Jual Ban Traktor

Pola Turf
Pola Turf benar-benar cocok digunakan untuk permukaan beton keras dan termasuk untuk permukaan peka layaknya daerah berumput. Jenis ban ini memiliki kuantitas tapak yang banyak dan memberikan tekanan yang rendah pada permukaan, sehingga benar-benar efisien jika digunakan pada permukaan beton. Pola dari sisi atau pinggiran ban yang halus meratakan beban yang diangkut oleh loader kamu disaat bergerak, sehingga kerusakan pada permukaan rumput bisa diminimalkan.

Skid Steer Tread
Ban loader bersama pola skid steer cocok digunakan untuk pekerjaan berat karena disempurnakan bersama pelindung velg (pelek) dan memiliki lapisan benang yang memadai tebal. Ban loader bersama pola ini bekerja terbaik untuk aplikasi 50 persen traksi dan 50 persen permukaan yang keras. Ban loader bersama pola skid steer pada umumnya hanya tersedia dalam ukuran kecil, membuatnya jadi pilihan yang baik untuk compact wheel loader.

Semua jenis ban sesungguhnya merupakan paduan antara traksi, kekuatan dan kekuatan pakai. Perlu diingat bahwa tidak tersedia satu ban yang sempurna untuk keseluruhan usia dan beban kerja loader kamu lebih-lebih jika loader Anda bekerja atau dijalankan pada bermacam macam jenis permukaan layaknya pada permukaan yang keras pada suatu hari dan sesudah itu pada permukaan peka pada hari berikutnya.

Yang mesti diingat bahwa Anda mesti menentukan ban berdasarkan jenis permukaan daerah loader kamu bekerja biasanya. Perlu diperhatikan bahwa skid steer loader tidak bisa memakai banyak pilihan ban layaknya yang dibahas dalam artikel ini karena aplikasi dari jenis loader ini memberikan banyak tekanan lebih-lebih pada ban bersama kembang lug, sehingga berpotensi merobek sisi luar ban bersama mudah.

Inilah sebabnya mengapa compact loader yang cenderung berukuran kecil merupakan pilihan utama karena banyak bermacam pilihan ban bisa digunakan dalam bermacam aplikasi jenis loader ini.

Semoga Bermanfaat!