Tips Sebelum Menyewa Alat Berat Excavator

Sewa Alat Berat Bali – Excavator merupakan salah satu jenis alat berat yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan di proyek konstruksi atau proyek pembangunan lainnya, alat ini digunakan untuk membantu menggali tanah. Untuk pekerjaan galian yang memiliki volume besar, alat berat satu ini memiliki kinerja yang sangat efektif dan ekonomis. Namun sayangnya, alat berat ini membutuhkan investasi yang cukup besar oleh karena itu daripada membelinya, beberapa orang lebih menyukai untuk menyewa alat berat excavator untuk mengurangi biaya produksi.

Lantas berapa besar sih biaya sewa dari alat berat excavator ini? Untuk menjawab pertanyaan menarik tersebut, sebagai calon penyewa Anda harus menegtahui lebih dahulu apa saja komponen yang terdapat pada excavator termasuk komponen apa saja yang harus dibayar.

  • Biaya mobilisasi serta demobilisasi dari alat berat excavator ini biasanya akan dihitung secara langsung itu tergantung dari lokasi pekerjaan proyek atau konstruksi berlangsung.
  • Harga sewa dari alat berat ini biasanya dihitung per jam dengan kisaran harga yang berbeda-beda, namun umumnya, alat berat excavator ini disewakan mulai dari Rp. 150 ribu-Rp.225 ribu dengan asumsi pekerjaan bisa selesai selama 1 hari dan tanpa adanya jam tambahan
  • Biaya untuk operator yang menjalankan alat berat. Pada umumnya alat berat ini dijalankan oleh operator yang memiliki sertifikat keterampilan, karena alat ini termasuk alat canggih yang tidak bisa dijalankan secara asal-asalan. Untuk membayar biaya operator ini, Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp. 150 ribu-Rp. 200 ribu per hari.
  • Terakhir adalah biaya bahan barat. Alat berat excavator menggunakan bahan bakar solar dan untuk tiap jam pemakaian dari solar ini menghabiskan sebanyak 20 liter jadi bila dihitung-hitung, Anda harus mengelurkan uang untuk membayar 20 liter solar sebanyak 8 jam, jadi 160 liter solar, silahkan dihitung sendiri.

Ada pun kalkulasi biaya di atas hanyalah asumsi dari biaya sewa excavator karena untuk harga sewa realnya itu tergantung dengan pengusaha yang menjalankan bisnis sewa alat berat excavator tersebut. Jadi pilih penyedia sewa alat beratnya dengan bijaksana.