Sewa Mobil di kuta Bali – Wisata Air Terjun Kanto Lampo ialah salah satu tujuan wisata air terjun yang sedang di Bali unsur Utara. Destinasi wisata air terjun yang paling tidak sedikit memang sedang di Bali unsur Utara. Namun bilamana ingin mendatangi wisata air terjun terdekat dari pusat kota, bisa berpindah ke wilayah Gianyar. Di samping dikenal dengan lokasi wisata Tour Ubud, Kabupaten Gianyar – Bali pun mempunyai tempat wisata alam populer di kalangan semua pecinta dunia travelling.

Salah satu wisata air terjun yang lumayan terkenal di Gianyar ialah Air Terjun Tegenungan dan Wisata Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun yang akan dibicarakan kali ini ialah Kanto Lampo.

Lokasi Air Terjun Kanto Lampo sedang di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar. Jarak tempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali mengarah ke ke air terjun ini selama 1 jam 30 Menit. Lokasinya dekat dari pusat Kota Gianyar. Tempat parkir yang disediakan tidak begitu luas tetapi akses mengarah ke Air Terjun Kanto Lampo paling mudah sebab sudah disediakan tangga. Apabila kita hendak bermain air, tidak butuh khawatir sebab disini sudah disediakan lokasi untuk berganti baju.

Air Terjun Kanto Lampo sedikit bertolak belakang dengan air terjun lainnya sebab kontur dinding berbatu yang berundak-undak berbentuk laksana tangga. Airnya bakal mengaliri masing-masing rongga batu itu yang menciptakan pemandangan air terjun semakin memukau. Kita bisa menaiki batu-batu tersebut dan bisa berfoto sembari disiram oleh kesegaran air yang jatuh ke dasar sungai. Namun tetap mesti berhati-hati sebab berlumut dan tidak banyak licin.

Apabila berangjangsana ke Kanto Lampo, kamu juga dapat berangjangsana ke Air Terjun lainnya yang jaraknya tidak begitu jauh laksana Air Terjun Goa Rang Reng dan Air Terjun Tibumana.