Nonton Movie – Semakin berkembangnya industri film, makin lama kreatif pula jalan cerita film yang dibuatnya. Nggak kalau film horor. Film yang mengangkat sisi kegelisahan manusia ini bukan cuma membuatmu parno, tapi juga membangkitkan fobia tersendiri yang mungkin sepanjang ini nggak anda sadari.

Salah satu tema yang kini banyak diangkat ke layar lebar adalah horor-psikologi. Film yang memainkan alam asumsi manusia, dilengkapi bersama kengerian-kengerian lainnya membawa dampak film berikut ini layak anda tonton. Tapi hati-hati, lima film psikologi ini dijamin buat anda takut untuk tidur. Apa saja?

1. Mara
I
Katanya waktu kita berada di keadaan sadar dan tertidur, kita sanggup melihat sesosok iblis yang mengganggu hidup kita sehingga kita takut untuk tidur. Iblis berikut bernama Mara. Mara dapat menghantui siapa saja yang tidur sambil mempunyai perasaan bersalah yang nggak berkesudahan. Iblis yang membuatmu takut tertidur pulas ini berkunjung di dalam empat langkah sebelum akan akhirnya ia membunuhmu.

Pertama ia dapat memperlihatkan diri di dalam wujud sekelebat bayangan. Kedua, ia mencoba menyentuhmu tapi tidak sanggup dan dapat meninggalkan jejak merah terhadap bola mata. Ketiga, ia dapat mencekikmu sampai anda tidak sanggup bernapas. Keempat, ia dapat membunuhmu bersama kejam. Berani tidur lelap setelah menontonnya?

2. Sleepless

Sleepless, film besutan sutradara Baran bo Odar ini mengisahkan mengenai perjuangan sekelompok polisi di Las Vegas di dalam membekuk bandar narkoba yang bersembunyi di sebuah klub mewah. Penggerebekan berikut berjalan di dalam waktu satu malam saja, tanpa kenal lelah apalagi istirahat.

Sebenarnya Sleepless bukan film horor yang menakutkan. Film ini justru bergenre actionyang membawa dampak kita kudu teliti waktu menontonnya supaya nggak terlewat satu teliti pun. Kenapa Popbela memasukkannya ke di dalam daftar film yang sanggup membuatmu nggak bisa tidur? Alasannya, apa pun sanggup berjalan di dalam waktu satu malam. Jika penggerebekan berikut berjalan di sekitarmu, tentu anda dapat terjaga dan sebisa mungkin untuk nggakterlelap sampai keadaan sangat dinyatakan aman kan?

3. Donnie Darko

Film yang dibintangi oleh Jack Gillenhaal, Holmes Osborne, dan Drew Barrymore ini bercerita mengenai sosok laki-laki bernama Donnie Darko yang sering lakukan perihal aneh. Hal-hal aneh yang sering ia lakukan adalah tidur sambil berjalan (sleepwalking),mempercayai bahwa kiamat dapat berjalan di dalam kurun waktu 28 hari sejak insiden jatuhnya pesawat di atas kamarnya, sampai hal-hal aneh lain di luar akal sehatnya.

Sebetulnya seluruh perihal aneh tersebut nggak semuanya dilaksanakan oleh Darko sendiri. Darko mengaku punya teman dambaan bernama Frank yang berwujud kelinci menyeramkan. Kelinci tersebutlah yang menyuruh Darko untuk lakukan hal-hal aneh, sehingga Darko dijauhi oleh banyak orang.

Dari film yang rilis terhadap tahun 2001 ini kita mendapat pelajaran bahwa sleepwalkingmerupakan persoalan sungguh-sungguh yang kudu langsung ditangani. Meski di dunia nyata sleepwalkingmemang nggak sampai membawa dampak perihal sungguh-sungguh layaknya di dalam film, tapi kalau anda atau keluarga terdekatmu mengalaminya rekomendasikan untuk langsung berobat ya.

4. The Machinist

Apa jadinya kalau kita sama sekali nggak bisa tidur apalagi di dalam hitungan detik? Pasti perihal berikut dapat merubah langkah berpikir, sampai penurunan berat badan yang drastis. Hal inilah yang berjalan terhadap Trevor Reznik (Christian Bale). Trevor yang merupakan pekerja pabrik ini sama sekali nggak bisa tidur. Masalah tidur ini bukan cuma membawa dampak turunnya berat badan secara drastis, tapi juga pergantian sikap Trevor.

Suatu hari, Trevor berjumpa bersama Ivan (John Sharian) yang mengaku sebagai teman kerjanya di pabrik. Semenjak berjumpa Ivan, Trevor mengalami berbagai perihal aneh. Mulai berasal dari kecelakaan kerja yang membawa dampak rekannya kehilangan salah satu lengannya, sampai perihal lain yang mengakses berbagai misteri yang tersedia di sekitarnya.

Sering nggak bisa tidur di malam hari atau selamanya tidur larut malam yang mungkin sering anda alami, nggak ada apa-apanya dibandingkan bersama insomnia yang dialami oleh tokoh Trevor di dalam film The Machinist ini. Kalau anda pernah mengalaminya lebih baik konsultasikan ke ahlinya karena insomnia sanggup berdampak buruk terhadap kebugaran dan pergantian sikapmu.

5. Hide and Seek

Film yang mengangkat tema mengenai kebugaran mental ini sesungguhnya juga film lama, yaitu dirilis terhadap tahun 2005. Hide and Seek bercerita mengenai seorang bapak bernama David (Robert de Niro) dan putrinya, Emily (Dakota Fanning) yang baru saja ganti ke sebuah desa untuk menghilangkan trauma atas perihal bunuh diri yang menimpa istrinya.

Berbulan-bulan udah mereka ganti ke sana tapi ternyata trauma dan rasa sedih Emily sama sekali nggak hilang sedikit pun. Hanya satu yang sanggup membawa dampak Emily, yaitu teman barunya bernama Charlie. David selamanya bertanya siapa Charlie dan bagaimana sifatnya. Setiap ditanya layaknya itu, Emily tidak sanggup menyatakan dan cuma diam. Sampai terhadap akhirnya, terbongkarlah siapa sosok Charlie dan apa yang udah Charlie lakukan terhadap keluarga Emily.

Well, kepribadian ganda memang nggak ada hubungannya dengan nggak bisa tidur atau kegelisahan untuk tertidur. Namun, bayangkan kalau anda menjadi Emily dan mendapati bahwa sosok terdekatmu dapat menjadi seseorang yang tidak sama disaat anda bangun tidur di pagi hari. Pasti anda dapat takut dan menghendaki kamu nggak akan pernah tidur sehingga ia nggakberubah menjadi sosok lain yang nggak kamu kenal.